Scroll to Top
Bupati Sumba Timur Ajak Semua Stakeholder Bersinergi Tekan Inflasi
Posted by maxfm on 8th September 2023
| 321 views
Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M. Si memantau jalannya Gerakan Pangan Murah di depan Kantor Bupati Sumba Timur, Jumat (8/9/2023) [FOTO: ONI]

MaxFM WAINGAPU – Pemerintah Kabupaten Sumba Timur kembali menyelenggarakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM).

GPM ketiga di tahun 2023 ini dilaksanakan di depan Kantor Bupati Sumba Timur, Jumat (08/09/2023).



Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M. Si dalam sambutannya menegaskan GPM dilakukan untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Sumba Timur.

Karena itu hal ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah daerah, melainkan butuh sinergi dengan semua stakeholder terkait.

Untuk itu di dalam penyelenggaraan kegiatan ini pemerintah bersinergi dengan petani, Bulog, BUMD pangan dan pihak terkait.



Ditegaskannya sinergi bersama akan mampu menekan inflasi dan mendorong daya beli masyarakat dengan menyediakan kebutuhan pangan rumah tangga yang lebih terjangkau.

Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka meminimalisir gejolak harga pangan di pasar, terutama daerah-daerah yang berpotensi terjadinya inflasi.




Diharapkannya dengan adanya GPM kali ini dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan seperti beras, sayur-sayuran, telur, bawang, hingga daging dan ikan dengan harga yang lebih terjangkau.

Karena itu pengendalian harga dan kecukupan gizi masyarakat berjalan sejalan di satu waktu, sehingga tidak terjadi inflasi, namun masyarakat juga bertumbuh sehat.



Pantauan MaxFM, usai pembukaan kegiatan ini, warga masyarakat yang hadir langsung membeli kebutuhannya masing-masing sehingga sejumlah bahan pangan seperti bawang, sayur, lombok, tomat hingga ikan air tawar habis seketika.(ONI).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons