Scroll to Top
Karnaval Kemerdekaan Sambut HUT RI ke-78 di Sumba Timur Berjalan Meriah
Posted by maxfm on 11th Agustus 2023
| 970 views
Salah Satu Peserta Karnaval – SMP Negeri 1 Waingapu Membawakan Tarian Dengan Penari 100 Siswa di Depan Rujab Bupati Sumba Timur [Foto: Heinirch Dengi]

MaxFM WAINGAPU – Pemerintah Kabupaten Sumba Timur kembali menyelenggarakan karnaval kemerdekaan dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 tahun 2023.




Karnaval kemerdekaan ini baru lagi dilaksanakan setelah ditiadakan beberapa tahun terakhir akibat pembatasan pergerakan orang karena Pandemi Covid-19.

Karnaval kemerdekaan tahun 2023 ini dilaksanakan selama dua hari seperti sebelum Pandemi Covid-19 yakni Kamis-Jumat (10-11/8/2023).

Pantauan MaxFM, Kamis (10/8/2023) total peserta yang mengikuti karnaval kemerdekaan kali ini sebanyak 94 tim yang terdiri dari anak-anak TKK, SD, SMP hingga SMA.




Setiap sekolah berusaha memberikan yang terbaik dari sekolah masing-masing dengan mengikuti tema karnaval kemerdekaan yakni memanfaatkan bahan bekas.

Ketua TP PKK Sumba Timur Merliati Simanjuntak Memakai Kacamata Hasil Kreasi Peserta Karnaval dari Barang Bekas – Plastik [Foto : Heinrich Dengi]

Kepala SDM Praiwora, Elviana Lena Nico kepada MaxFM usai masuk finish mengaku pihaknya mempersiapkan semua kostum mereka untuk mengikuti karnaval kemerdekaan kali ini selama sepekan.

Menurutnya semua pihak di sekolah dilibatkan, termasuk dengan anak-anak yang mengenakan beragam kostum dengan rancangan barang bekas.




“Kami lakukan lembur dan kerja sungguh-sungguh untuk bisa menghasilkan semua kostum ini,” jelasnya.

Pantauan MaxFM sepanjang pelaksanaan karnaval kemerdekaan kali ini berjalan meriah, karena selain ada penampilan drumband dari sejumlah sekolah.

Ada juga penampilan tarian tradisional Sumba Timur, hingga peragaan drama singkat perjuangan.

Salah Satu Mahasiswa AKPER Waingapu dengan Desain Kostum dari Bahan Kain Tenun Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

Karnaval kemerdekaan ini juga menarik perhatian warga masyarakat Kota Waingapu dan sekitarnya yang memadati lintasan karnaval kemerdekaan untuk menyaksikan penampilan setiap peserta.



Untuk tingkat sekolah ini, panitia menetapkan tiga tempat sebagai titik star yakni tingkat TKK di depan Masjid Agung, tingkat SD dari Lapangan Pemuda Matawai dan SMP hingga SMA mengawali karnaval kemerdekaan dari Lapangan Rihi Eti Prailiu.(ONI).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons