Scroll to Top
Pengumuman Kelulusan SMAN 2 Waingapu Dirangkai dengan Perpisahan dan Pentas Seni
Posted by maxfm on 5th Mei 2023
| 672 views
Pengalungan medali oleh Wakasek Bidang Kurikulum, Solfina Malahina kepada perwakilan siswa dalam acara perpisahan alumni SMA Negeri 2 Waingapu, Jumat (05/05/2023)

MaxFM WAINGAPU – Pengumuman kelulusan bagi siswa-siswi SMA/SMK se-Indonesia dilakukan Jumat (05/05/2023).

Demikian halnya dengan sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Sumba Timur, termasuk di dalamnya SMA Negeri 2 Waingapu.




Uniknya SMA Negeri 2 Waingapu tidak hanya mengumumkan kelulusan bagi siswa-siswi kelas XII nya.

Karena disaat yang bersamaan, SMA Negeri 2 Waingapu langsung merangkainya dengan acara perpisahan yang diisi beragam acara, termasuk pentas seni.

Dimana acara perpisahan dan pentas seni ini sendiri dilaksanakan dibawah tema “Anytime and Anywhere Always Proud Being Smandu’s Student”.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Solfina Malahina dalam sambutannya mengapresiasi perjuangan 310 siswa-siswi SMA Negeri 2 Waingapu yang sudah berhasil menyelesaikan masa pendidikan mereka dengan baik.



Ditegaskannya tentu banyak cerita yang sudah dirangkai bersama selama menjalani masa pendidikan di SMA Negeri 2 Waingapu.

Karena itu Solfina mengingatkan kepada 310 siswa-siswi mereka yang baru saja menjadi alumni untuk terus belajar agar meraih cita-cita yang mereka impikan.

Sebab menurutnya saat ini para alumni terbaru mereka ini akan memasuki sebuah tahapan baru untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Dimana sistem pendidikannya tidak akan sama lagi dengan saat masih menjadi siswa SMA yang akan dituntut masuk kelas, belajar hingga mengerjakan tugas, melainkan semuanya harus dilakukan dengan sadar dan bertanggungjawab.




“Saat di bangku kuliah, tidak akan ada lagi guru yang marah karena belum kerja tugas atau mengapa tidak masuk kelas, karena semua akan dinilai dan hasilnya akan diperoleh di akhir setiap semester,” tandasnya.

Pantauan MaxFM Waingapu, acara perpisahan ini selain diisi dengan sambutan-sambutan, ada juga pembacaan puisi, lagu, tarian daerah hingga pengalungan medali kepada perwakilan siswa, hingga penyerahan kenang-kenangan dari para alumni.(ONI)



Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons