Scroll to Top
Pemuda Daratan Timor di Waingapu Sumbang 50 Sak Semen untuk Pembangunan Gedung Kebaktian GKS Laipori
Posted by maxfm on 9th Januari 2023
| 320 views
Pengurus Pemuda Timor di Waingapu dan anggota pose bersama di lokasi pembangunan gedung kebaktian GKS Laipori, Minggu (8/1/2023) [Foto: ISTIMEWA]

MaxFM WAINGAPU – Pemuda Timor di Waingapu melakukan kegiatan bakti sosial di GKS Jemaat Laipori, Minggu (8/1/2023).

Kegiatan bakti sosial ini berupa sumbangan semen untuk mendukung proses pembangunan gedung kebaktian GKS Laipori yang sedang dalam proses pembangunan.




Penyerahan bantuan semen sebanyak 50 sak ini dilakukan oleh Ketua Pemuda Timor di Waingapu, Jitro Bani didampingi wakil ketua, Soleman Babys, penasehat Lorens Katnesi, pengurus dan anggota lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pemuda Timor di Waingapu, Jitro Bani menegaskan, ini adalah bakti sosial pertama yang dilakukan komunitas Pemuda Timor di Waingapu setelah digumuli secara serius dalam beberapa tahun terakhir.

Karena itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kambajawa ini mengungkapkan, Jemaat GKS Laipori jangan melihat bantuan ini dari nilainya, karena tentunya tidak ada bernilai apa-apa jika dibandingkan dengan total anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan gedung kebaktian GKS Laipori saat ini.

“Ini hanyalah sedikit yang bisa kami berikan dari persepuluhan yang kami kumpulkan bersama sehingga jangan dilihat nilainya,” ungkapnya.



Jitro juga berharap ke depan akan ada lagi pihak yang mau membantu kebutuhan pembangunan gedung kebaktian GKS Laipori sehingga gedung baru yang sedang dibangun bisa lebih cepat selesai dibangun untuk dapat dipergunakan.

Sementara itu Ketua BPMJ GKS Laipori, Pdt. Abraham Bureni menjelaskan total biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung kebaktian GKS Laipori yang baru mencapai Rp 2,1 Miliar.

Karenanya Pdt. Abraham Bureni mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemuda Timor di Waingapu yang sudah ikut berpartisipasi dalam mendukung pembangunan gedung kebaktian GKS Laipori.




“Sebagai pribadi dan atas nama jemaat GKS Laipori kami sampaikan terima kasih luar biasa karena Pemuda Timor di Waingapu sudah ambil bagian dalam pembangunan gedung kebaktian GKS Laipori,” ungkapnya.

Pdt. Bureni menambahkan pembangunan gedung kebaktian GKS Laipori yang baru ini dilakukan karena kapasitas gedung kebaktian yang ada saat ini sudah tidak lagi representatif untuk menampung jumlah jemaat GKS Laipori.



“Jumlah jiwa kita sudah lebih dari 900 jiwa dan gedung kita hanya mampu menampung 200-an sehingga gedung baru adalah jawabannya,” tandasnya.(ONI)



Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons