Scroll to Top
Lomba Latto Latto di Golkar Sumba Timur Berlangsung Meriah
Posted by maxfm on 16th Januari 2023
| 100 views
Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada pemenang lomba latto latto kategori A.

MaxFM WAINGAPU – DPD Golkar Kabupaten Sumba Timur berhasil melaksanakan lomba latto latto di Kantor DPD Golkar Kabupaten Sumba Timur, yang diikuti oleh 363 peserta dari tiga kategori.



Selain itu persaingan dalam lomba latto latto ini juga berlangsung ketat sehingga lomba yang direncanakan dilaksanakan satu hari, harus diperpanjang menjadi dua hari yakni Sabtu hingga Minggu (14-15/1/2023).

Pantauan MaxFM Waingapu Sabtu (14/1/2023) ratusan peserta sudah memadati halaman depan Kantor Golkar Kabupaten Sumba Timur dengan membawa latto latto masing-masing sehingga bunyi latto latto sungguh menggema di halaman Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur.

Sebab tidak hanya bunyi latto latto yang dimainkan oleh anak-anak atau peserta yang sedang berada di arena lomba, melainkan hampir semua peserta lomba yang ada di sekitar kantor Golkar terus berlatih memainkan latto latto.



Hasilnya setelah menjalani persaingan ketat dalam dua hari lomba tersebut, panitia kemudian menetapkan juara dari tiga kategori yang dilombakan untuk mendapatkan hadiah piagam penghargaan dan uang tunai sebagai hadiah bagi para pemenang.

Dimana untuk kategori usia 4-8 tahun dimenangkan oleh Vessecc (Juara 1) Edward (Juara 2) dan Rizal Maulana (juara 3), kategori 9-14 tahun dimenangkan oleh Jefferson Edwin Mautedju, Miracle H. Laksono, Josua Triputra Rihi Kaka, Pedro Yusuf Hukadju dan Kaleb Behar serta kategori diatas 15 tahun dimenangkan oleh Daud Umbu G. S, Hardian Wili, Umbu Preslhy.

Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Sumba Timur Ali Oemar Fadaq usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang mengapresiasi insan Golkar yang sudah menjadi panitia dan berhasil menyukseskan lomba latto latto kali ini.




Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur ini juga mengapresiasi nilai dan semangat juang dari semua peserta yang sudah ikut mengambil bagian dalam lomba latto latto kali ini sehingga bisa meningkatkan kemampuan dalam bermain latto latto.

Menurutnya semangat yang dibangun Golkar Kabupaten Sumba Timur dalam membuat lomba latto latto ini adalah karena melihat begitu banyak warga yang bermain latto latto saat ini.

Karenanya Golkar Kabupaten Sumba Timur hadir untuk memberikan ruang bagi anak-anak dan juga warga masyarakat yang memiliki keterampilan memainkan latto latto untuk menampilkan kreativitasnya memainkan latto latto yang juga dikenal dengan sebutan nok nok ini.

“Prinsipnya kita menghadirkan hiburan bagi masyarakat menggunakan apa yang sedang menjadi minat masyarakat dan kebetulan saat ini latto latto lah yang sedang booming,” ungkapnya.



Ali Oemar Fadaq juga mengakui pihaknya akan terus hadir dengan beragam hiburan murni bagi masyarakat sesuai dengan perkembangan zaman dan apa yang menjadi ruang bermain masyarakat, termasuk dengan mendorong kembali permainan-permainan tradisional lainnya yang kini mulai ditinggalkan masyarakat.

“Kita akan lihat, apa yang bisa kita hadirkan lagi untuk menghibur masyarakat, apakah itu permainan tradisional atau yang lainnya,” tandasnya.(ONI)




Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons