Scroll to Top
103 Kepala Keluarga Terdampak Banjir Praimadita Karera
Posted by maxfm on 4th Januari 2023
| 537 views
Banjir di Desa Praimadita Keca Karea Sumba Timur [Foto: ISTIMEWA]

MaxFM WAINGAPU – Hujan yang berlangsung beberapa Jam di Kecamatan Karera mengakibatkan sungai meluap di wilayah desa Praimadita.




Sekretaris Kecamatan Karera Imanuel Takanjanji menjelaskan via WA kepada maxfmwaingapu.com banjir datag sekira Pk. 03.30 WITA Rabu(04/01/2023), saat hari masih gelap.

Tambah Sekretaris Kecamatan Karera Imanuel Takanjanji pendataan yang dilakukan pihak kecamatan hingga siang ini ada 103 Kepala Keluarga yang terdampak akaiba banjjir ini.



Lanjut Imanuel Takanjanji sambil menunggu bantuan makanan yang dibawa Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Sumba Timur pemerintah Kecamatan Karera, pemerintah desa Praimadita bersama pihak Koramil 1601-06 Karera, Polsek Karera telah mendistribusikan bantuan kemanusiaan ke warga yang terdampak banjir, bantuan yang didistribusikan kepada warga yang terdampak bersumber dari lumbung sosial yang ada di desa Praimadita.

Atap Kantor Desa Jangganmangu Kecamatan Karera Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliun [Foto:ISTIMEWA]




Sementara itu bencana lain yang dialami di wilayah kecamatan Karera adalah angin Puting Beliung.

Angin Puting beliung merusak atap kantor desa kantor Desa Janggamangu, dan dikabarkan tidak ada korban jiwa akibat angin puting beliung. [HD]



Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons