Scroll to Top
Cerita Nelayan TTU 8 Hari Terombang Ambing di Lautan Lepas Tanpa Makanan Hingga Makan Kertas Untuk Bertahan Hidup
Posted by maxfm on 5th September 2022
| 297 views
Jenasa Nelayan TTU dipikul Warga Benda dari Perahu Motor ke Rumah Warga sekitar Benda [Foto : WAG Posko Bencana Sumba Timur]

MaxFM WAINGAPU – As kemudi sebuah kapal yang sedang berlayar dari PelabuhanBolok, Kota Kupang menuju Pelabuhan Wini , Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tiba-tiba patah saat berada di perairan Naikliu, Kabupaten Kupang pada Minggu 28 Agustus 2022.



Kapal yang ditumpangi oleh enam orang nelayan masing-masing Pelipus Tumbas ( 57), Nando Sakunab (20), Regi Eko (29), Beny Bana (37), Oni Kase (54) Om Andi (54) warga Kelurahan Sasi, Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Provinsi NTT itu perlahan hanyut terbawa arus.

Keluarga yang hilang kontak sama sekali dengan para penumpang kapal tersebut terus mencari informasi hingga meminta bantuan tim SAR untuk melakukan pencarian kapal dan para penumpang tersebut.

Selama kurang lebih delapan hari yakni sejak dilaporkan hilang kontak pada Minggu 28 Agustus 2022, kapal yang mengangkut enam orang nelayan asal Kabupaten TTU akhirnya terdampar di Pantai Benda, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur pada Minggu 4 September 2022.

Saat ditemukan oleh warga di sekitar garis pantai tersebut, salah satu penumpang kapal nelayan atas nama Regi Eko (29) sudah tidak bernyawa. Korban diduga mati kelaparan akibat mereka kehabisan stok makanan selama delapan hari hanyut terbawa gelombang.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons