Scroll to Top
Sosok Sekda Provinsi NTT Domu Warandoy
Posted by maxfm on 13th Juli 2022
| 1352 views
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, SH., M.Si., [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM WAINGAPU – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur akan diisi oleh Domu Waranndoy, SH., M.Si., menggantikan Ben Polomaing yang telah pensiun.

Pelantikan Domu Warandoy, M.Si. sebagai Sekda Provinsi NTT akan berlangsung di Aula El Tari Kupang, pada Rabu 13 Juli 2022, Pkl. 15.00 WITA.




Sekretaris Daerah (Sekda) Sumba Timur akan menggantikan Ben Polomaing yang pensiun sebagai Sekda NTT.

Acara pelantikan Domu Warandoy ini berdasarkan Surat Gubernur NTT Nomor: 800/120/BKD. 3.2 tertanggal 11 Juli 2022.




Surat Undangan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekda Provinsi NTT yang ditandatangani oleh Plt. Sekda NTT, Johanna E. Lisapaly, SH, M.Si., ditujukan kepada Domu Warandoy, SH, M.Si., bersama isterinya.

Surat undangan tersebut menjelaskan, berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.



“Sehubungan dengan hal tersebut diminta kehadiran Saudara untuk dilantik dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang akan dilaksanakan pada Rabu, 13 Juli 2022, Pukul 15.00 WITA sampai selesai. Tempat: Aula Utama El Tari Kupang, Pakaian Sipil Lengkap (PSL) untuk Pejabat yang dilantik – Pakaian Nasional (Kebaya) untuk Pendamping/istri,” demikian isi surat tersebut yang copyannya diperoleh MaxFM WAINGAPU, Senin 10 Juli 2022 malam.

“Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19, maka Saudara diminta untuk hadir dengan menggunakan masker dan melaksanakan seluruh ketentuan protokol kesehatan yang beriaku. Demikian undangan ini, atas kehadiran dan kerjasamanya disampakan terima kasih,” demikian bagian terakhir surat undangan tersebut.



Lantas siapakah sosok pejabat Sekda Provinsi NTT yang akan dilantik ini? Domu Warandoy SH., M.Si., merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini menjabat sebagai Sekda Sumba Timur.

Dari data yang dihimpun MaxFM WAINGAPU, Domu Warandoy, SH., M.Si., NIP : 19671212 199603 1 003 lahir di Sumba Timur, 12 – 12 -1967 sebagai pemeluk agama Kristen Protestan.



Alamat Rumah saat ini di Jl. Padang Sabana, Gang Wanggawatu, Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur.

Jenis Kepegawaian suami dari Narwasty D. Hinda ini adalah Pegawai Negeri Sipil Daerah dengan pangkat terakhir Pembina Utama Muda, IV/d serta jabatan terakhir sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Timur.

Ayah dari Estokarmi Warandoy dan Febryanto Umbu Ngg. Warandoy menyelesaikan pendidikan sekolah dasar di SD Negeri Tanalingu.




Setalah tamat dari SD Negeri Tanalingu, Domu Warandoy melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP Kristen Melolo dan sekolah menengah atas di SMA Katolik Andaluri.

Strata Satu ia peroleh dari Fakultas Hukum Undana Kupang, dan Pascasarjana/Magister Studi Pembangunan di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.



Sebelum mencapai puncak karier saat ini, Domu Warandoy memulai karier birokratnya sebagai Camat Tabundung.

Selaian itu menjadi Sekretaris Perwakilan SETUM KPU Kabupaten Sumba Timur, Sekretaris KPU Sumba Timur, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumba Timur.

Dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Domu Warandoy kemudian menjabat Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Sumba Timur.



Asisten Tata Praja Sekretaris Daerah Sumba Timur, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Sumba Timur, Penjabat Sekretaris Daerah, hingga menjadi Sekretaris Daerah Sumba Timur.

Selama mengabdi sebagai ASN di Sumba Timur, Domu Warandoy dipercaya menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) di sejumlah pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kabupaten setempat. [TIM]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons