Scroll to Top
Mburung La Awang dan Ninya Namonung Dua Kuda Sumba Untuk Presiden Jokowi
Posted by maxfm on 2nd Juni 2022
| 532 views
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dan Kuda Mburung La Awang [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, WAINGAPU – Bupati Sumba Timur Khirstofel Praing akan menyerahkan dua ekor kuda kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Waingapu




Bupati Sumba Timur Khristofel Praing kepada maxfmwaingapu.com di lapangan pacuan kuda Rihi Eti Rabu 01 Juni 2022 siang mengatakan penyerahan dua ekor kuda kepada Presiden Jokowi sebagai tanda cinta masyarakat Sumba Timur Kepada Presiden Joko Widodo.

“Kami menyiapkan dua ekor kuda sandalwood untuk bapak Presiden Joko Widodo, ketika Bapak Presiden Joko Widodo tiba di Wangapu dalam kunjungan kerja pada Kamis 02 Juni 2022,” kata Bupati Sumba Timur Khristofel Praing.

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dan Kuda Ninya Namonung di Lapangan Rihi Eti Prailiu [Foto : Heinrich Dengi]

Lanjut Khristofel Praing mewakili rakyat Sumba Timur dirinya berharap Bapak Presiden Joko Widodo mau menerimanya.



Sementara itu Wakil Ketua Panitia Penyambutan Presiden RI sekaligus Kepala Dinas Peternakan Sumba Timur Yohanis A. Praing mengatakan kuda yang akan diserah Bupati Sumba Timur ada dua ekor yakni kuda berwarna hitam dengan tanda putih di bagian testanya diberi nama Ninya Namonung dalam bahasa Sumba Kambera yang artinya “Ada Pengharapan” serta kuda berwarna putih bermata hitam dengan nama Sumba Mburung La Awang atau Berkat dari Langit.”

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons