Scroll to Top
Kuda Sandalwood untuk Jokowi Dirawat Calon Dokter Hewan UNDANA
Posted by maxfm on 4th Juni 2022
| 1669 views
Drh. Yohanis A. Praing sedang membersihkan badan kuda Sandalwood Mburung La Awang dengan menepuk-nepuk bagian leher kuda [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, WAINGAPU – Sembilan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana Undana magag di Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Timur, Nusa tenggara Timur, NTT.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Timur Drh. Yohanis A. Praing yang ditemui di rumahnya di Wara, Kecamatan Kota Waingapu mengatakan setiap tahun selalu ada mahasiswa FKH Undana yang magang di Sumba Timur.

Salah satu staf Dinas Peternakan Sumba Timur sedang membersihkan badan kuda Sandalwood Ninya Namonung dengan obat pembersih jamur disaksikan mahasiswa FKH UNDANA Kupang [Foto: Heinrich Dengi]

“FKH Undana punya kerjasama dengan Pemda Sumba Timur dalam hal ini Dinas Peternakan, sehingga calon dokter hewan dari Undana bisa magang di sini,” kata Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Timur Drh. Yohanis A. Praing, Sabtu 4 juni 2022.

Drh. Yohanis A. Praing menambahkan pihaknya suah menyetujui 9 orang calon dokter hewan magang di Dinas Peternakan terdiri dari 6 orang calon dokter hewan dari Undana yang sudah ada di Waingapu semuanya semester 6, sedangkan dalam beberapa hari mendatang akan datang 3 calon dokter hewan lagi dan semuanya perempuan.

“Kami memberikan tugas khusus kepada calon dokter hewan yang magang kali ini, mereka akan merawat kuda yang rakyat Sumba Timur sudah berikan kepada Presiden RI bapak Joko Widodo, yakni kuda hitam dengan bulu putih tipis di testa dengan nama Ninya Namonung dan kuda putih albino yang matanya hitam dengan nama Mburung La Awang.”

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons