Scroll to Top
Sumba Timur Mengikuti Dua Kategori Pada PESPARAWI XIII di DIY
Posted by maxfm on 2nd Mei 2022
| 291 views
Peserta Pespawawi XIII dari Sumba Timur saat membawakan pujian di GKS Kambanairu [Foto: Istimewa]

MaxFM, Waingapu – Sumba Timur mengirim 4 orang anak sebagai peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII yang berlangsung 19-26 Juni 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta.




Sekretaris Umum (Sekum) Lembaga Pengembangan Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD II) Sumba Timur Martinus T. Ngunjunuha kepada MaxFM menjelaskan saat ini anak-anak sedang berlatih sesuai jadwal didampingi oleh pelatih masing-masing anak.

“Sumba Timur akan mengikuti Pesparawi XIII di Yogyakarta untuk dua kategori, yakni Kategori Solo Anak Usia 7-9 tahun Putra/i dan Kategori Solo Anak Usia 10-13 tahun Putra/i,” jelas Sekum LPPD Sumba Timur Martinus T. Ngunjunuha.



Sekum LPPD Sumba Timur Martinus T. Ngunjunuha menambahkan saat ini anak-anak sudah berlatih sampai pada tahap uji coba dan uji cobanya sesuai dengan kesepakatan dengan pelatih sudah dilakukan beberapa kali dalam ibadah Minggu di beberapa gereja sekitar Waingapu, yang terakhir anak-anak uji coba di Gereja Kristen Sumba GKS Kambaniru dalam ibadah jam 08.00 WITA Minggu (01/05/2022).

Salah satu pelatih Pesparawi XIII dari LPPD Sumba Timur Umbu Aris kepada MaxFM mengatakan tim pelatih melatih anak-anak berdasarkan kriteria penilaian yang sudah ditetapkan di tingkat nasional yakni :
1. Kualitas Suara
2. Intonasi atau ketepatan membidik nada
3. Kesesuaian dengan partitur
4. Kesan artistik secara keseluruhan

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons