Scroll to Top
Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 DINKES Sumba Timur Kerahkan 878 Vaksinator
Posted by maxfm on 22nd Mei 2022
| 257 views
Sekretaris Dinkes Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, MAP [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu — Sekitar 878 orang tenaga vaksinator telah disiapkan Dinas Kesehatan Sumba Timur untuk menyukseskan kegiatan Bulan Imunisasi Nasional 2022 di daerah itu.



Para tenaga vaksinator tersebut tersebar di 24 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di 22 kecamatan.

Hal ini dikatakan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, S.KM. MAP saat diwawancara Radio Max 96.9FM Waingapu, Sabtu (21/05/2021) dalam acara Warga Bicara.




“Kegiatan BIAN dalam rangka memenuhi dan melengkapi vaksin dasar anak sembilan bulan sampai 12 tahun dan vaksin kejar,” kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, S.KM. MAP.

Lebih lanjut Dia mengatakan, “Vaksin kejar ini maksudnya untuk menutupi yang di bawah usia satu tahun kemarin tidak mendapatkan vaksin lengkap itu kita lengkapi pada saat kegiatan tahun ini yang BIAN ini. “



Menurut Dia, pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022, tingkat nasional dilakukan pada tanggal 18 Mei 2022. Sementara untuk tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur dilaksanakan pada Sabu 20 Mei 2022 yang ditandai dengan launching di Sekolah Dasar Masehi SDM Payeti 1 Kabupaten Sumba Timur.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons