Scroll to Top
BPJS Kesehatan Wilayah Bali, NTT dan NTB Gelar Sosialisasi Program REHAB
Posted by maxfm on 25th Mei 2022
| 147 views
Sosialisasi Pengelolaan Informasi Publik BPJS KESEHATAN Kedeputian Wilayah Bali, NTB dan NTT secara tatap muka di salah satu hotel di Bali [Foto : ISTIMEWA]

MaxFM, Jamkesnews – Memasuki tahun ke-9 penyelenggaraan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan kemudahan bagi peserta JKN-KIS terkait kepesertaannya melalui berbagai kebijakan dan inovasi terkini.




Kali ini, BPJS Kesehatan meluncurkan Program Rencana Pembayaran Iuran Bertahap (REHAB) yang diperuntukkan bagi peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) yang memiliki tunggakan iuran agar dapat melakukan pembayaran iuran secara bertahap.

Deputi Direksi Wilayah Bali, NTT dan NTB BPJS Kesehatan, Agung Putu Darma dalam acara Sosialisasi Pengelolaan Informasi Publik BPJS KESEHATAN Kedeputian Wilayah Bali, NTB dan NTT mengungkapkan adanya program ini dilatarbelakangi akibat rendahnya kemampuan untuk membayar iuran oleh peserta PBPU dan BP, khususnya pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dalam kegiatan



“Program REHAB ini memang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan keringanan bagi peserta dalam melakukan pembayaran tunggakan iuran melalui mekanisme cicilan. Sehingga memberi kesempatan peserta untuk dapat segera mengaktifkan kepesertaannya,” ungkap Agung, Selasa (24/05).

Agung menyebutkan, peserta yang dapat mengikuti Program REHAB adalah peserta yang memiliki tunggakan lebih dari 3 bulan (4-24 bulan). Sedangkan untuk pendaftarannya dapat dilakukan melalui Aplikasi Mobile JKN atau BPJS Kesehatan Care Center 165.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons