Scroll to Top
Lapoe Moekoe : “Jebolan KKO Melayani Sebagai Dokter di Sumba”
Posted by maxfm on 28th Maret 2022
| 821 views
Dokter Lapoe Moekoe saat muda [Foto: ISTIMEWA]

MaxFM, Waingapu – Dokter Lapoe Moekoe, lahir di Kananggar, 03 Mei 1938, dari (Ayah) Mbakoe Moekoe dan (Ibu) Dina Mamo Weo. Terlahir sebagai anak kelima dari 9 bersaudara (Naomi, Charlotte, Frederick Lodowyk, Lika Inga, Lapoe, Madik, Babang Loti, Dewa Langga, dan Benjamin).




Hari Minggu (27 Maret 2022) kemarin, Opa Lapoe Moekoe meninggalkan kita semua di Rumah Sakit RKZ Surabaya dalam usia 84 tahun, setelah selama tiga bulan lebih berjuang di perawatan intensif RKZ.

Opa Lapoe menikah dengan Oma Kwee Kim Nio dan dianugerahi empat anak, yaitu Christoffel Mbaha Eti, Benyamin Mbakoe, Loeta Lapoe dan Robert Wilingakar, serta sejumlah cucu dan satu orang cicit.

Menyelesaikan pendidikan dasar di Waingapu, SMP Kristen Waikabubak, SMA Kristen Salatiga dan Faculties Kedokteran Airlangga, Surabaya lulusan angkatan 1958.

Setelah menyelesaikan pendidikan dokter, Dokter muda Lapoe Moekoe melakukan wajib militer di kesatuan angkatan laut KKO (Mariner), di Kalimantan dan seselesainya dari kedinasan militer, beliau kembali ke tanah tumpah darah tercinta, pulau Sumba, dan melayani sebagai dokter di Rumah Sakit Kristen Lende Moripa, Waikabubak, Sumba Barat, untuk waktu yang cukup lama, dari 1969-1978.



Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons