Scroll to Top
Warga yang Mendengar Radio Naik
Posted by maxfm on 27th Februari 2022
| 369 views
Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Jumlah warga Indonesia yang mendengarkan radio selama pandemi covid-19 naik signifikan.




Komisioner Komisi Penyiaran Pusat Nuning Rodiyah dalam acara Warga Bicara Radio Max 96.9 FM – Waingapu Jumat (25/02/2022) mengatakan sebelum covid hanya sekira 10% warga yang mendengarkan radio tetapi hasil survey terkini menyebutkan selama pandemi covid-19 pendengar radio di angka 17%.

Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah menjelaskan kenaikan jumlah pendengar radio diakibatkan selama pandemi covid-19 radio-radio di Indonesia menjadi rujukan warga untuk mendapatkan berbagai indormasi terkait covid dan informasinya dipercaya pendengar.



“Pendengar radio ini meningkat sekarang menjadi 17% dari kisaran 10%, naiknya jumlah warga yang mendengarkan radio secara sigifikan ini artinya, karena covid19 adalah hal yang baru maka masyarakat mencari informasi melalui radio, dan informasinya dipercaya serta kenaikan jumlah pendengar radio hampir dua kali lipat merupakan hal yang luar biasa,” jelas Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah.

Masih kata Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah hasil survey juga menyebutkan tingkat kepercayaan publik kepada media-media mainstream seperti radio, televisi dan lainnya juga meningkat dan ini merupakan kabar baik bagi perkembangan media di Indonesia.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons