Scroll to Top
Kejar Kehilangan Pembelajaran Guru-Guru Petakan Kemampuan Siswa
Posted by maxfm on 14th Desember 2021
| 348 views
Pembukaan KKG tematik kurikulum khusus dan literasi dasar. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Pandemi Covid-19 yang memaksa proses pembelajaran harus dilakukan dari rumah telah mengakibatkan kehilangan pembelajaran bagi anak-anak sekolah terutama di kelas rendah. Karena itu untuk mengejar kehilangan pembelajaran ini, guru-guru melakukan assesment untuk memetakan kemampuan anak di kelas masing-masing.




Hal inilah yang dilakukan guru-guru dari Sekolah Dasar Masehi (SDM) Lambanapu, Sekolah Dasar Katolik (SDK) Prai Kundu dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Prai Kundu yang kemudian dibahas bersama dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) tematik kurikulum dan literasi dasar Kecamatan Kambera, Sumba Timur yang dilaksanakan di SDK Prai Kundu, Senin (13/12/2021).

Setelah memetakan kemampuan anak-anak, para guru mengelompokkan anak-anak di kelas masing-masing sesuai dengan kemampuan yang diperoleh dari hasil assesment, lalu para guru memilih metode pembelajaran yang dapat digunakan untuk diaplikasikan kepada anak-anak guna mengejar kehilangan pembelajaran yang terjadi selama Pandemi Covid-19.

“Assesment ini kita lakukan untuk memetakan kemampuan anak sehingga dikelompokkan ke dalam kelompok-kelompok guna diberikan treatment yang tepat sesuai kemampuan anak, meningkatkan kemampuan guru dan juga untuk dapat dipertanggung jawabkan kepada Tuhan nanti,” ungkap Kepala Sekolah SDM Mbatakapidu, Yunitha May Atanumba.



Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons