Scroll to Top
Vaksin Tingkatkan Imunitas Bumil dan Busui
Posted by maxfm on 16th November 2021
| 236 views
Diskusi Interaktif Vaksinasi Covid-19 pada Ibu Hamil dan Meyusui, Sabtu (12/11/2021) Malam

MaxFM, Waingapu – Pengujian pemberian vaksin Covid-19 bagi ibu hamil (bumil) dan ibu menyusui (busui) telah terbukti meningkatkan daya tahan tubuh bumil dan busui. Bahkan pemberian vaksin bagi bumil dan busui juga memberikan peningkatan daya tahan tubuh bagi janin dan bayi yang disusui.




Dokter pada Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD URM), dr. Reeves Edly, Sp.OG. menyampaikan hal ini dalam diskusi interaktif di Radio Max 96,9FM Waingapu tentang vaksinasi Covid-19 pada ibu hamil yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (12/11/2021) malam. Dialog intreraktif ini juga menghadirkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Timur, Merliaty Praing Simanjuntak dan Pdt. Yulius Djara, Sm.Th dari unsur tokoh agama.

dr. Reeves Edly, Sp.OG. menjelaskan informasi yang beredar bahwa pemberian vaksin kepada bumil dan busui akan mengakibatkan kecacatan pada janin atau bayi maupun kematian bagi bumil adalah informasi yang tidak benar.

“Tidak ada kejadian ada bumil atau busui yang mengalami hal yang tidak baik setelah vaksin. Karena sesungguhnya vaksin meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus Covid-19,” jelasnya.




Ditambahkannya hingga saat ini ada tiga vaksin yang direkomendasikan untuk diberikan kepada bumil dan busui yakni vaksin Sinovac, Moderna dan Pfizer sehingga kepada bumil dan busui jangan ragu untuk mendaftarkan diri di tempat pelayanan vaksin agar bisa mendapatkan pelayanan.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons