Scroll to Top
Tokoh Lintas Agama Menyampaikan Pernyataan Pontianak
Posted by maxfm on 27th November 2021
| 434 views
“Pernyataan Pontianak” di Rumah Raddang [Foto: Istimewa]

MaxFM, Pontianak – Sejumlah peserta Seminar Agama-agama ke-36 PGI mendeklarasikan mendukung keberagaman dalam “Pernyataan Pontianak” di Rumah Raddang. Pada Sabtu (27/11/ 2021)




Pernyataan para pemimpin agama dan pemuda tersebut dihadiri pula Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum yang mendukung pernyataan tersebut.

“Pernyataan Pontianak” merupakan rangkaian dari Seminar Agama-agama ke-36 PGI sejak tanggal 24 November 2021 lalu. Para peserta yang berasal dari beragam lintas agama dibekali berbagai hal sejak hari pertama hingga terakhir.




Dikutib dari PGI.OR.ID, Sekretaris Eksekutif Bidang Kesaksian dan Keutuhan Ciptaan (KKC) PGI Pdt. Jimmy Sormin mengatakan bahwa “Pernyataan Pontianak” merupakan seruan dari para tokoh lintas agama dan budaya, serta pemuda, yang terus mendukung dan berperan aktif untuk mengelola, merawat dan mengadvokasi keberagaman di Provinsi Kalimantan Barat secara khusus, dan di seluruh Indonesia secara umum.

“Para peserta Seminar Agama-agama ke 36 PGI berharap Pernyataan ini menjadi bentuk riil komitmen bersama untuk memelihara dan mewujudkan keberagaman dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kami bisa menceritakan kepada umat masing-masing akan hal ini yang menjadi bagian penting dari kehidupan sosial sebagai warga negara,’ kata Pdt. Jimmy.

Pernyataan dimulai pukul 08.30 WIB hingga selesai, dan Gubernur Kalbar berkenan pula menyampaikan respons positif atas kegiatan Seminar Agama-agama ke-36 PGI yang telah berjalan lancar.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons