Scroll to Top
Peserta Semangat Mengarang Cerita Anak
Posted by maxfm on 18th November 2021
| 746 views
Peserta secara bergantian mempresentasikan cerita mereka. (FOTO: ONI).

MaxFM, Waingapu – Peserta kegiatan bengkel penulisan dan penerjemahan berbagai cerita dan karya dalam dwibahasa (bahasa Indonesia dan bahasa daerah) yang diselenggarakan INOVASI NTT dan Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) semangat dalam mengarang cerita anak yang diambil dari pengalaman mereka sehari-hari. Cerita-cerita yang dihasilkan akan diterbitkan oleh Kantor Bahasa Provinsi NTT.




Antusiasme ini terlihat dari keseriusan para peserta menggali ide untuk merangkai cerita dari pengalaman keseharian mereka dalam lanjutan kegiatan ini yang berlangsung di aula SMA Negeri 2 Waingapu, Kamis (18/11/2021). Setiap peserta berusaha menghasilkan cerita dan juga tidak enggan untuk bertanya dan berbagi pengalaman bersama peserta lainnya.

Guru dari SD Masehi Kambaniru 1, Martha Anawula dan guru dari SD Inpres Papindung, Kelurahan Mauliru, Maria Milla saling memberi saran untuk menyelesaikan cerita mereka masing-masing sehingga keduanya mengambil ide cerita tentabg ayam yang mampu menari karena ketekunannya berlatih.

Martha dan Maria mengaku mengambil ide cerita tentang ayam karena ayam merupakan salah satu ternak unggas yang hampir dimiliki oleh semua keluarga sehingga berbagi cerita tentang ayam akan mudah diterima oleh anak-anak.




“Anak-anak bangun pagi pasti sudah melihat orang tua mereka memberi makan ayam atau bahkan mereka sudah ikut mengurus ayam. Jadi ceritanya bisa langsung dekat dengan mereka,” jelas Maria.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons