Scroll to Top
Pembelajaran Tatap Muka Mulai Dibuka
Posted by maxfm on 3rd Oktober 2021
| 492 views
Ir. Yunus D. Wulang, Kepala Dinas Pendidikan Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Pemerintah Kabupaten Sumba Timur melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur mulai mengijinkan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai dilakukan berbasis kecamatan yang ada di zona hijau dan kuning. Jika terjadi perubahan zona dari hijau atau kuning ke merah, PTM harus langsung ditutup.



Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur, Yunus D. Wulang menyampaikan hal ini kepada MaxFm melalui sambungan telepon dengan Radio Max 96.9 FM Sabtu (02/10/2021). Dijelaskannya keputusan ini sudah dilaporkan kepada Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si dan telah mendapatkan persetujuan.

“Kita sudah laporkan kepada pak bupati jauh-jauh hari sehingga sudah mendapatkan persetujuan,” ungkapnya.

Yunus menjelaskan PTM terbatas pada satuan pendidikan yang ada di kecamatan dengan zona hijau atau kuning ini tetap harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Dimana sekolah harus memastikan lingkungan sekolahnya bersih, menyediakan tempat cuci tangan yang memadai dan sabun, hingga thermogun untuk mengecek suhu tubuh setiap guru, tenaga kependidikan hingga anak didik yang hendak masuk ke lingkungan sekolah.



“Lingkungan sekolah harus jadi area wajib menggunakan masker,” tegasnya.

Diuraikannya untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) PTM boleh dilakukan dengan syarat maksimal hanya ada lima anak dalam satu kelas agar dapat dipastikan jarak duduk anak berada pada jarak minimal 1,5 meter depan-belakang-kiri-kanan.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons