Scroll to Top
Jemaat GKS Cabang Praiwora Antusias Persiapkan Pemekaran
Posted by maxfm on 4th Oktober 2021
| 807 views
Ketua majelis lingkungan D, Ferdinan Radjah (kiri) dan Sekretaris Panitia, Samuel Lumbu Amah. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Warga jemaat Gereja Kristen Sumba (GKS) Payeti Cabang Praiwora antusias mempersiapkan diri untuk proses pemekaran menjadi jemaat mandiri yang direncanakan akan berlangsung Jumat (08/10/2021) mendatang. Antusiasme jemaat ini membuktikan kesiapan jemaat menjadi jemaat mandiri.




Pantauan media ini Senin (04/10/2021) sejumlah jemaat tampak terus bekerja untuk memperindah halaman dan penampilan gedung kebaktian ini dengan mengecat tembok taman, termasuk dengan membuat salib dengan lampu-lampunya untuk dipasang diatas menara gereja tersebut.

Sekretaris panitia pemekaran, Samuel Lumbu Amah kepada awak media di sekretariat GKS Praiwora, Senin (04/10/2021) menjelaskan rangkaian kegiatan menuju pemekaran GKS Payeti Cabang Praiwora menjadi Jemaat Praiwora aka dimulai Selasa (05/10/2021) pukul 15:30 Wita dengan rangkaian acara penjemputan Pendeta Matias Ekonugroho Riwoe di kediamannya kemudian dan dilanjutkan dengan arak-arakan menuju ke Praiwora dengan kawalan foreder dari Polantas Polres Sumba Timur.



“Rutenya dari Tandairotu ke gereja induk Payeti baru balik arah untuk kembali ke Praiwora,” jelasnya.

Selanjutnya setelah tiba di gerbang masuk gereja Praiwora akan ada acara adat berupa sapaan adat yang disampaikan oleh juru bicara dari tuan rumah maupun rombongan penjemput sebelum pendeta, keluarga dan seluruh rombongan dipersilahkan masuk ke gedung kebaktian untuk beribadah bersama.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons