Scroll to Top
Program JKN-KIS Sangat Besar Manfaatnya untuk Masyarakat
Posted by maxfm on 30th September 2021
| 380 views
Salah satu Peserta JKN-KIS Yohana Djati Lawa (Memegang Kartu JKSN-KIS) [Foto: ISTIMEWA]

Waingapu, Jamkesnews – Sejak hadirnya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, sudah banyak masyarakat yang langsung memilih Program JKN-KIS sebagai salah satu jaminan yang dapat menjamin kesehatan dirinya. Sebagai badan hukum publik yang wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat, BPJS Kesehatan melalui Program JKN-KIS terus hadir untuk menjamin kesehatan seluruh masyarakat Indonesia hingga saat ini.

Salah satu Peserta JKN-KIS yang merasakannya manfaat program ini adalah Yohana Djati Lawa, Istri pensiunan TNI berusia 75 tahun ini mengaku adanya JKN-KIS membuatnya tenang memeriksakan kesehatan, karena tak perlu lagi mengkhawatirkan tentang biaya.



“Saya cukup dikatakan sering menggunakan pelayanan kesehatan dengan JKN-KIS, baik pelayanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama atau tingkat lanjutan, terakhir tanggal 6 April 2021 dan di diagnosa maag kronis, saya mendapat rawat inap di RSUD umbu Rara Meha Waingapu selama 7 hari”, ujar Yohana.

“Selama rawat inap saya mendapatkan pelayanan yang baik baik dari dokter maupun dari perawat, dan tidak ada biaya tambahan, semuanya biaya dibebankan pada JKN-KIS,” jelas Yohana.




Ia mengaku hampir setiap tahun menggunakan JKN-KIS untuk berobat. “Saya memiliki riwayat hipertensi, maklum sudah berusia lanjut,” ujarnya sambil mengeluarakan Kartu Indonesi Sehat dari dompetnya. Sekarang berobat tidak khawatir lagi karena selama ini saya berobat semua ditanggung JKN-KIS”, tambahnya. Yohana pun berterimakasih kepada BPJS Kesehatan karena dinilai membantu kami pensiunan dan warga yang membutuhkan.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons