Scroll to Top
Tidak Semua Demam Pasti Positif Covid-19
Posted by maxfm on 25th Agustus 2021
| 1064 views
Ketua Mitra Perempuan dan Anak (MPA) Sumba Timur, Pdt. Herlina Ratu Kenya [Foto: Istimewa]

MaxFM, Waingapu – Tidak semua orang yang mengalami demam, atau batuk-pilek pasti positif Covid-19. Tenaga kesehatan (Nakes) juga tidak akan mengcovidkan semua orang, karena Nakes akan menyimpulkan sesuai hasil diagnosa setiap pasien.




Ketua Mitra Perempuan dan Anak (MPA) Sumba Timur, Pdt. Herlina Ratu Kenya menyampaikan hal ini melalui sambungan telepon dengan Radio Max 96.9 Fm Waingapu. Ditegaskannya masyarakat jangan sampai percaya pada informasi-informasi yang tidak benar sehingga takut dan menolak untuk memeriksakan diri ke dokter atau ke Faskes saat sakit.

“Segera periksakan diri ke Faskes saat sakit, agar lebih dini mengetahui penyakit apa yang sedang diderita sehingga tidak terlambat penanganan nya,” jelas Herlina.

Dijelaskannya saat ini MPA Sumba Timur bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD URM) Waingapu, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dan Yayasan Na Umanggu Ma Hammu untuk memberikan pelayanan kepada pasien positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di wilayah Kecamatan Kota Waingapu dan Kecamatan Kambera dengan nama Nduma Luri.



Terdapat empat jenis pelayanan yang diberikan Nduma Luri kali ini yakni yang pertama adalah telemedicine atau layanan konsultasi kondisi kesehatan pasien Isoman dengan 14 orang dokter dari RSUD URM Waingapu untuk mengetahui kondisi pasien saat melakukan Isoman, dan penanganan medis apa yang dibutuhkan pasien untuk meresepkan obat atau pasien perlu dijemput ke rumah sakit.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons