Scroll to Top
Mengancam Petugas, Aparat Lumpuhkan TH dengan Timah Panas
Posted by maxfm on 5th Agustus 2021
| 651 views
Kapolres Sumba Timur menunjukkan barang bukti kasus pembunuhan dan penganiayaan berat. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Tersangka kasus pembunuhan dan penganiayaan berat, SB alias TH terpaksa harus dihadiahi timah panas oleh petugas karena tetap melawan dan mengancam anggota kepolisian dengan sebilah pisau saat hendak ditangkap di Bukit Watu Kapila, Desa Kambuhapang, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (03/08/2021) petang. SB alias TH akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan kurang-lebih satu jam di Puskesmas Lewa.



Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.IK menyampaikan hal ini dalam jumpa pers di Ruang Vicon Polres Sumba Timur, Rabu (04/08/2021). Pada kesempatan ini, Kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Sumba Timur, Iptu Salfredus Sutu dan Kanitres Polsek Lewa, Bripka Juan Pablo.

Dijelaskannya sebelum akhirnya berhasil terkepung aparat dengan bantuan warga masyarakat sekitar lokasi tertangkapnya, TH sudah cukup meresahkan warga. Karena dalam pelariannya, TH selalu mendatangi warga dan dengan pisau terhunus di tangan mengancam warga untuk memberinya makanan dan tidak boleh menginformasikan kepada aparat keamanan terkait keberadaannya.




“Yang bersangkutan sudah cukup meresahkan warga selama kurang-lebih lima hari melarikan diri setelah melakukan pembunuhan dan penganiayaan berat,” jelasnya.

Karena itu Handrio menjelaskan dirinya sudah meminta kepada Kanitres Polsek Lewa, Bripka Juan Pablo untuk mengambil keterangan dari semua warga masyarakat yang sempat diancam oleh TH agar mendapatkan informasi yang jelas dari semua warga yang sempat menerima ancaman.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons