Scroll to Top
Gudang Barang Tidak Terpakai RSUD URM Waingapu Terbakar
Posted by maxfm on 6th Agustus 2021
| 1621 views
Anggota TNI/Polri saat berusaha memadamkan sisa-sisa api. (FOTO/ONI

MaxFM, Waingapu – Gudang barang tidak terpakai milik Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD URM) Waingapu yang berada di antara dapur RSUD dan perumahan dokter terbakar Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 16.50 Wita. Sejumlah mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kebakaran berhasil memadamkan api sekitar 50 menit kemudian.



Pantauan media ini di lokasi kejadian, puluhan anggota TNI/Polri bahu-membahu memanggul selang pemadam kebakaran untuk memadamkan api tersebut. Bahkan para anggota sampai membongkar tumpukan kertas yang ada sambil terus menyiram air untuk tidak ada lagi sisa api yang tersisa saat ditinggalkan.

Di sisi lain, Direktur RSUD URM Waingapu, dr. Lely Harakai, M.Kes. bersama puluhan pegawainya juga langsung turun ke lokasi kejadian dan secara estafet mengevakuasi barang-barang yang ada di gudang ATK dan kebersihan RSUD URM Waingapu, ke depan dapur untuk lebih memastikan keamanannya.

Setelah membereskan semua barang-barang dan memastikan api sudah berhasil dipadamkan, Direktur RSUD URM Waingapu, dr. Lely Harakai, M.Kes. menjelaskan gudang yang terbakar tersebut merupakan gudang yang dibangun secara darurat dengan dinding seng untuk mengamankan barang-barang yang rusak dan sudah tidak dapat dipergunakan lagi, namun masih menunggu waktu pemusnahannya karena merupakan barang-barang bantuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons