Scroll to Top
Cendol Dawet Corona
Posted by maxfm on 19th Juli 2021
| 1695 views
Gambar : Yongky HS

MaxFM, Waingapu – Khusus untuk sobat-sobatku di Sumba, coba simak beberapa postingan kawan-kawan di medsos. Kini banyak yang mulai berani mengekspose dan menyatakan dirinya terinfeksi virus covid 19. Ada yg terang-terangan posting hasil swab, ada yang buat status “lagi isoman”, ada yang posting aktifitas berjemur dll. Saya yakin ini dilakukan bukan sekedar untuk menarik simpati, tapi ini sebagai fenomena munculnya kesadaran menyikapi Pandemi Corona. Intinya kita mulai bisa “berdamai” dengan pandemi ini.



Sejak pertamakali Corona masuk Sumba (April 2020), jumlah dan peta penyebarannya kini semakin menggila. Tiba-tiba kita menyaksikan berita duka bermunculan di medsos, itu kawan kita, sahabat kita, saudara kita, orang tua kita, anak-anak kita. Pola hidup sehat digalakkan, PSBB, PPKM diperketat. Tilang masker dijalankan. Tetap saja angka pasien positif covid 19 makin hari makin naik. Kita sempat pesimis bahwa masyarakat kita terlalu kepala batu, suruh pakai masker saja sulit. Suruh diam di rumah malah lawere (pesiar red.).

Kita juga sempat begitu “parno” dengan virus ini. Awal-awal merebak ke Tanah Sumba sempat memunculkan opini-opini liar; menutup perbatasan antar kabupaten, lock down satu pulau, tutup bandara, tutup pelabuhan. Haduh…jangankan tutup Bandara, tutup Pelabuhan, warung bakso langganan kita aja tutup baru seminggu kita sudah kelimpungan.



Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons