Scroll to Top
PMI Sumba Timur dan Mitra Bagi Bibit Tanaman Holtikultura
Posted by maxfm on 20th Mei 2021
| 323 views
Kegiatan PMI di Kelurahan Mauliru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Rabu (19/05/2021). [Foto : Istimewa]

MaxFm, Waingapu – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumba Timur bersama mitranya membantu masyarakat petani tanaman holtikultura di Kelurahan Mauliru, Kecamatan Kambera, Rabu (19/5/2021).




Sekretaris PMI Kabupaten Sumba Timur, Daud Anarato kepada MaxFM saat ditemui di kebun warga di Kelurahan Mauliru Kecamatan Kambera Sumba Timur menjelaskan selain bantuan bibit tanaman holtikultura, juga diberikan bantuan beras kepada masyarakat setempat.

“Ada penyerahan secara simbolis beras 20 kilo gram dan 10 jenis bibit sesuai kebutuhan petani,” tulisnya.




Ditambahkannya bantuan ini diberikan kepada 39 Kepala Keluarga (KK) yang ada di wilayah RT 08 dan 09 yang juga menjadi korban banjir bandang dan Badai Siklon Tropis Seroja April 2021 lalu dan kegiatan ini bekerja sama dengan mitra PMI dari Universitas Warmadewa Bali dan GKKD Waingapu



Diharapkannya dengan bantuan ini, warga masyarakat petani di wilayah tersebut dapat kembali menata kehidupan mereka pasca badai.

Kegiatan ini sendiri selain dihadiri oleh pengurus, staf dan relawan PMI Kabupaten Sumba Timur, juga turut hadir perwakilan dari Universitas Warmadewa, GKKD Waingapu dan masyarakat setempat.(TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons