Scroll to Top
Mengandung Ecoli, Tim WASH Stimulant Institut Kaporisasi Sumur Warga
Posted by maxfm on 22nd Mei 2021
| 573 views
Tim WASH Stimulant Institut bersihkan sumur warga sebelum dilakukan kaporisasi.(FOTO:ONI)

MaxFm, Waingapu – Tim WASH dari Stimulant Institute melakukan kaporisasi terhadap sumur warga yang tercemar akibat banjir bandang April 2021 lalu. LSM lokal Sumba Timur ini bermitra dengan Save The Children dalam melakukan kaporisasi sumur warga terdampak banjir bandang ini.




Tim WASH Technical Assistant Emergency Response Stimulant Institut ini beranggotakan empat orang yakni Hendri Heni Tiala, Ferdinan Ndawa Lu Remindima, Stepanus H. Hambabandju, dan Victor Alex Udju. Karena itu dalam melakukan kaporisasi sumur-sumur warga yang ada di Kelurahan Mauliru, Kecamatan Kambera dan juga Desa Watuhadang, Kecamatan Umalulu mengajak serta partisipasi warga masyarakat setempat.

Sebelum melakukan kaporisasi sumur warga, tim WASH terlebih dahulu meminta persetujuan warga pemilik sumur untuk dilakukan kaporisasi.

“Setuju atau tidak setuju, pemilik sumur tanda tangani pernyataan nya untuk jadi pegangan kami,” jelas Hendri.




Selanjutnya bagi warga masyarakat yang setuju sumurnya dikaporisasi dipersilahkan mengambil air untuk kebutuhan selama 1×24 jam setelah kaporisasi dilakukan, karena air sumur tidak boleh dikonsumsi selama 1×24 jam pasca dilakukan kaporisasi.

“Kita tempel kertas agar masyarakat tahu air sumurnya tidak boleh dikonsumsi selama satu hari,” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons