Scroll to Top
TNI dan Polri Amankan Ibadah Jumat Agung
Posted by maxfm on 2nd April 2021
| 406 views
Ibadah Jumat Agung secara tatap muka tetap menerapkan protokol kesehatan di GKS Payeti, Jumat (02/04/2021) (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Anggota TNI dan Polri dari Kodim 1601 Sumba Timur dan Polres Sumba Timur mengamankan jalannya ibadah Jumat Agung yang dilaksanakan di gereja-gereja di Kabupaten Sumba Timur, Jumat (2/4/2021). Pelaksanaan protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat dalam kebaktian tatap muka ini.



Pantauan media ini, Jumat (02/04/2021) anggota TNI/Polri tampak siaga bersama dengan petugas keamanan di Gereja Kristen Sumba (GKS) Payeti untuk mengarahkan jemaat saat akan masuk mengikuti ibadah dengan terlebih dahulu mengantri agar mendapatkan pemeriksaan suhu tubuh dan dipastikan menggunakan masker secara benar.

Ketua Badan Pelaksana Majelis Jemaat (BPMJ) GKS Payeti, Pdt. Yuliana Ata Ambu yang memimpin Kebaktian Jumat Agung, Jumat (2/4/2021) pukul 06:00 Wita, dalam khotbahnya menegaskan bahwa pengorbanan Kristus di Kayu Salib menunjukkan kasih Tuhan terhadap umat manusia yang berdosa.




Namun dalam pengorbanan Nya tersebut, Yesus Kristus mengatakan ‘Sudah Genap’ yang berarti bahwa pengorbanan Kristus tersebut telah memperbaiki kembali hubungan manusia yang berdosa dengan Tuhan Allah, sehingga sebagai umat Allah jemaat diminta untuk menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan dengan membuat hal kasih bersama dengan sesama.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons