Scroll to Top
Ketua RT Awasi Pasien Covid Isolasi Mandiri
Posted by maxfm on 28th April 2021
| 1344 views
Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoi, SH., M.Si. [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Meningkatnya jumlah pasien aktif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur mengakibatkan daya tampung ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha (URM) Waingapu dan Hotel Cendana, mayoritas pasien Covid-19 tanpa gejala melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing-masing. Ketua RT tempat pasien isoman memiliki tanggung jawab mengawasi agar mata rantai penularan dapat diminimalisir.



Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoi, SH., M.Si. menyampaikan hal ini kepada MaxFm Waingapu melalui sambungan telepon langsung bersama Radio Max 96.9 FM Selasa (27/4/2021). Dijelaskannya keputusan ini diambil karena diperoleh informasi bahwa terdapat pasien Covid-19 yang tidak tertib melakukan Isoman.

“Hasil rapat kami dengan tim Satgas, data dari pak Dandim dan pak Kapolres ada pasien Isoman yang masih kunjung tetangga,” jelasnya.




Atas fakta ini, tim Satgas dalam rapat yang dilaksanakan Senin (26/4/2021) dan sempat dipimpin Wakil Bupati Sumba Timur ini kemudian memutuskan untuk memastikan pengawasan pasien Covid-19 yang melakukan Isoman tidak hanya dilakukan oleh Satgas tingkat kabupaten, namun dilakukan secara berjenjang ke tingkat kecamatan, desa/kelurahan hingga ke tingkat RT.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons