Scroll to Top
Bantuan Untuk Sabu Raijua Mulai Berdatangan
Posted by maxfm on 12th April 2021
| 261 views
Pelabuhan Seba, Sabu Raijua, Minggu (01/09/2019) [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Sabu Raijua – Kapal laut yang membawa bantuan logistik mulai berdatangan di Pelabuhan Seba, Sabu Raijua.




Penjabat Bupati Sabu Raijua Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si., dalam wawancara di Radio Max 96.9FM Senin (12/04/2021) pagi menjelaskan sudah ada 7 sumber bantuan yang menyatakan akan membantu logistik untuk Sabu Raijua.

“Termasuk kapal wisatan asing yang besar yang tidak mau disebutkan nama kapalnya, membawa bantuan beras, lampu emergency, perlengkapan pertukangan seperti hamar, paku, masker, obat-obatan termasuk kelengkapan untuk protokol kesehatan melawan covid-19, juga terpal dan bantuan lainnya,” jelas Penjabat Bupati Sabu Raijua Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si.



Masih kata Penjabat Bupati Sabu Raijua Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si., karena Pelabuhan Seba, sudah bisa diakses maka sudah ada kapal yang membawa bantuan logistik yang sandar, seperti kapal Sartika, dan pada Senin (12/04/2021) sore KRI Ahmad Yani akan masuk pelabuhan Seba, membawa bantuan dari berbagai elemen masyarakat baik dari organisasi keagamaan maupun dari ikatan alumni.

Masih kata Penjabat Bupati Sabu Raijua Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si., bantuan yang datang dengan KRI Ahmad Yani ada yang berasal dari Pemerintah NTT juga dari Pemerintah Republik Indonesia.



Dibertakan sebelumya Pemda Sabu Raijua memiliki cadangan beras pemerintah sebanyak 150 ton yang tersimpan di Bulog dan Pemda akan menggunakan cadangan beras ini untuk meringankan beban masyarakat Sabu Raijua yang dilanda Siklon Tropis Seroja yag dampaknya merusak wilayah yang dilaluinya. [HD]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons