Scroll to Top
12Ribu Rumah Rusak di Sabu
Posted by maxfm on 8th April 2021
| 1498 views
Penjabat Bupati Sabu Raijua, NTT, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si. [Foto: Dokumentasi Pribadi]

MaxFM, Sabu Raijua – 12Ribu lebih rumah warga rusak akibat diterjang Siklon Tropis Seroja di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur, NTT.

Penjabat Bupati Sabu Rijua Drs. Doris Aleksander Rihi, M.Si. menjelaskan kepada MaxFM lewat pesan singkat di whatsapp Kamis (08/04/2021), jumlah rumah yang rusak ini termasuk kantor pemerintahan dan fasilitas publik lainya di Sabu.

Kantor Bupati Sabu Raijua Rusak Diterjang Siklon Tropis Seroja [Foto: Istimewa]

“Semalam Rabu (07/04/2021) setelah saya mengumpulkan para Camat dan Kepala Desa/Lurah diperoleh informasi jumlah kerusakan pada rumah warga, sekolah, gereja, fasilitas umum seperti kantor, rumah sakit, puskesmas mencapai 12 ribu lebih unit,” jelas Drs. Doris Aleksander Rihi, M.Si.



Penjabat Bupati Sabu Rijua Drs. Doris Aleksander Rihi, M.Si. menambahkan saat kejadian kejadian Senin(05/04/2021) sekitar pukul 15.15 wita, angin sangat kencang dan hujan melanda Kabupaten Sabu Raijua, NTT, sampai (Rabu 07/04/2021) malam angin masih cukup kencang di Sabu Raijua dan berangsur melemah setelah pukul 22.00 wita.



Kantor Bupati Sabu Raijua Rusak Diterjang Siklon Tropis Seroja [Foto: Istimewa]

Sejak Sikllon Tropis Seroja melanda Sabu Raijua, listrik padam, komunikasi kewat HP juga terganggu, akibat lain yang ditimbulkan pasca Seroja melwati NTT adalah banyak gedung kantor dan rumah-rumah warga rusak berat, pohon dan tiang listrik patah.



Tambah Doris Alexnder Rihi lagi saat bencana berlangsung sangat menyeramkan dan membuat masyarakat melindungi diri sendiri karena pergerakan orang dan kendaraan lumpuh.[HD]

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons