Scroll to Top
Mina Mburu Butuh Bantuan
Posted by maxfm on 23rd Maret 2021
| 670 views
Pasien Mina Mburu Mb. (24 th.) dengan Perut Membesar di Ruang Perawatan Kebidanan RSUD URM [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFm, Waingapu – Pasien dengan perut yang kian membesar sejak Juni 2020 lalu, Mina Mburu Mb. (24) saat ini membutuhkan bantuan dana untuk dapat memenuhi kebutuhan saat menjalani operasi yang rencananya akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. W. Z. Johannes Kupang. Mina akan dirujuk ke Kupang, Rabu (24/3/2021).



Kepada wartawan di ruang perawatan kebidanan Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD URM) Waingapu, Mina mengaku tidak merasa sakit berlebihan saat perutnya mulai membesar. Namun kondisi ini jelas membuatnya tidań∑ nyaman dan butuh bantuan guna dapat melakukan operasi sehingga bisa kembali normal.

Ibu asal Lewa ini mengaku untuk menjalani proses operasi yang akan dilakukan di RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang mengaku keluarganya mengalami kesulitan pembiayaan sehingga membutuhkan uluran tangan dari warga masyarakat yang berkecukupan, agar proses persiapan, operasi hingga pemulihan dapat dijalani dengan baik nanti.



“Keluarga kami jelas tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan kami nanti di Kupang. Jadi kami mohon bantuannya,” ungkapnya.

Kepala Bangsal Perawatan Kebidanan RSUD URM Waingapu, Feronika Menjelaskan Kondisi Pasien Mina Mburu Mb. Kepada Wartawan di Ruang Kerjanya Selasa (23/3/2021) [Foto: Heinrich Dengi]

Kepala Bangsal Perawatan Kebidanan RSUD URM Waingapu, Feronika kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa (23/3/2021) menjelaskan pasien ini masuk ke RSUD URM Waingapu 18 Maret 2021 lalu sekitar pukul 21:00 Wita dengan kondisi perut yang sudah dalam keadaan demikian dengan keluhan perut yang membesar sehingga diberikan penanganan sesuai dengan keluhan yang dialami pasien.

Dijelaskannya pasien ini sesungguhnya sudah mulai mengalami pembesaran di perutnya sejak Januari 2021 lalu namun Mina merasa itu hal biasa dan baru menyampaikan kepada keluarganya pertengahan Maret 2021 lalu, sehingga kemudian keluarga memutuskan untuk membawanya ke RSUD URM Waingapu.




Feronika menambahkan karena pasien membutuhkan tindakan operasi dengan peralatan yang lebih baik dan peralatannya belum dimiliki RSUD URM Waingapu, dokter yang merawat Mina telah memutuskan untuk merujuk Mina ke RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

“Karena kondisi Hb (Hemoglobin) nya rendah, sehingga beberapa hari ini kita fokus untuk menaikkan Hb nya sampai minimal 10 untuk bisa menjalani operasi saat dirujuk,” urainya.

Feronika juga mengharapkan uluran tangan dari pihak-pihak yang peduli agar dapat membantu Mina dan keluarganya dalam menghadapi semua persiapan hingga operasi dan pemulihan di Kupang nanti.



“Untuk perawatannya ditanggung BPJS, karena pasiennya memiliki Kartu Indonesia Sehat, namun tentu untuk keluarga yang ikut untuk menjaganya di rumah sakit juga butuh biaya,” ungkapnya.(TIM).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons