Scroll to Top
Logistik Pilkada 2020 untuk 6 Kecamatan Terkirim
Posted by maxfm on 6th Desember 2020
| 343 views
Ketua KPU Sumba Timur, Oktavianus Landi, Sabtu (05/12/2020) [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Logistik Pilkada 2020 untuk 6 Kecamatan di Sumba Timur diantar hari ini Minggu (06/12/2020).

Dari pantauan media ini, pengantaran logistik pilkada Sumba Timur 2020 menggunakan truk kayu yang sudah dipasang terpal dan dikawal oleh aparat kepolisian dari Polres Sumba Timur.

Sekitar jam 12 siang ini Minggu (06/12/2020) pemberangkatan logistik Pilakda Sumba Timur 2020 menuju Kecamatan Pahunga Lodu, Rindi, Umalulu, Wulla Waijelu, Kahaungu Eti, dan Kambata Mapambuhang.



Ketua KPU Sumba Timur Oktavianus Landi sehari sebelumnya di posko logistik pemilihan 2020 gedung UT Marisi mengatakan dengan menjadwalkan pemberangkatan logistik pemilu 2020 pihak KPU Sumba Timur meyakini bahwa semua keperluan logistik untuk masing-masing TPS sudah siap pada 8 Desember.

Situasi Jelang Pemberangkatan Logsitik Pilkda Sumba Timur dari gedung UT Marisi Minggu (06/12/2020) siang [Foto: Heinrich Dengi]

“Kami mendorong pengiriman logsitik mulai Sabtu hingga Selasa, tahap pertama Sabtu (05/12/2020) kami kirim ke 7 kecamatan, Minggu kami kirim ke 6 kecamatan, Senin kirim ke 7 kecamatan dan Selasa (08/12/2020) losgitik dikirim ke Kecamatan Kota Waingapu dan Kecamatan Kambera,” jelas Ketua KPU Sumba Timur Oktavianus Landi.



Ketua KPU Sumba Timur Oktavinus Landi menambahkan untuk kekurangan surat suara sudah dilengkapi oleh oleh peyedia barang dan sudah terpenuhi.

Masih kata Oktavianus Landi untuk mengantisipasi pengiriman logistik disaat musim hujan, pihak KPU Sumba Timur sudah menyiapkan plastik untuk membungkus barang-barang yang dimasukkan kedalam kotak, kemudian lanjut Oktavianus Landi kotaknya sendiri juga dibungkus dengan plastik bening, hal ini dilakukan agar logistik pilkada bisa sampai di masing-masing TPS tanpa ada kerusakan.




Sementara itu untuk logisitak pilkada yang berkaitan dengan protokol kesehatan mengantisipasi Covid-19, pihak KPU Sumba Timur melakukan pengiriman dalam tiga tahap, Ketua KPU Sumba Timur Oktavianus Landi menjelaskan pengiriman logistik berkaitan prokol kesehatan dilakukan beberapa tahap, tahap pertama dan kedua sudah selesai dilakukan tinggal menunggu thermo gun, sarung tangan latex untuk KPPS dari penyedia kemudian akan diteruskan ke masing-masing TPS. (HDD)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons