Scroll to Top
KP dan ULP Didampingi Keluarga Menuju TPS
Posted by maxfm on 9th Desember 2020
| 456 views
Calon Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing ,M.Si., mencoblos di TPS 17 Kelurahan Kamalaputi, Kecamatan Kota Waingapu, dan Calon Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, S.T, M.T. mencoblos di TPS 18 Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Rabu (9/12/2020) [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Dua calon Bupati Sumba Timur, Kristofel A. Praing dan Umbu Lili Pekuwali sama-sama didampingi anggota keluarga dan tetangga masing-masing saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan suara mereka dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumba Timur, Rabu (9/12/2020).

Pantauan media ini di TPS 17, Kelurahan Kamalaputi, Kecamatan Kota Waingapu, tempat Kristofel A. Praing memberikan suaranya, selain anggota keluarganya, ikut mendampingi calon bupati yang diusung koalisi tujuh partai politik pemilik kursi di DPRD Kabupaten Sumba Timur ini sejumlah warga masyarakat sekitar rumahnya.

“Saya datang didampingi keluarga dan kurang lebih 50 tetangga saya dan kami sudah memberikan suara di TPS ini,” jelasnya.

Mengenai optimisme dirinya memenangkan Pemilukada Kabupaten Sumba Timur kali ini, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumba Timur ini mengaku dirinya bersama calon wakilnya, David Melo Wadu dan tim kerja sudah melakukan kunjungan ke hampir seluruh pelosok Sumba Timur untuk meyakinkan masyarakat memilih paket Sehati.



Karena itu, diyakininya paket Sehati akan memenangkan Pemilukada Kabupaten Sumba Timur kali ini. “Kita sudah bekerja keras dan maksimal. Jadi tinggal waktunya Tuhan untuk berperkara,” ungkapnya.

Calon Bupati Sumba Timur lainnya, Umbu Lili Pekuwali yang memberikan suaranya di TPS 18, Kelurahan Hambala, juga datang ke TPS didampingi anggota keluarganya dan sejumlah tim pemenangan. ULP bersama istri dan anak-anaknya tiba di TPS sekitar pukul 10:22 Wita, dan setelah melakukan tahapan protokol kesehatan dengan mencuci tangan di tempat yang disediakan, kemudian mengisi daftar hadir dan mengantri dipanggil petugas KPPS.

Kepada awak media usai memberikan suaranya, ULP meyakini semua kerja keras dirinya bersama calon wakilnya, Yohanes Hiwa Wunu bersama tim pemenangan sudah sangat maksimal di lapangan. Karena itu, semua dikembalikan kepada masyarakat sebagai pemegang kedaulatan untuk memberikan suara kepada paket ULP-YHW pada Pemilukada Kabupaten Sumba Timur kali ini.



“Kita sudah lakukan kampanye kepada masyarakat Sumba Timur, dan sekarang saatnya masyarakat memberikan suaranya di TPS masing-masing,” urainya.
ULP juga optimis dengan kerja keras tim kampanye yang sudah dilakukan melalui sosialisasi maupun saat masa kampanye akan menggerakkan hati masyarakat untuk memilih pasangan ULP-YHW.

Diharapkannya masyarakat bisa memberikan suaranya tanpa tekanan atau intimidasi dari siapapun, agar pemimpin yang terpilih merupakan pilihan yang ditentukan masyarakat sesuai dengan pilihan hatinya. “Kita berharap semua proses pemilihan hari ini tetap dilakukan dalam semangat langsung, umum, bebas, rahasia, dan transparan,” tandasnya.(TIM)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons