Scroll to Top
Peserta JKN-KIS Harus Bangga dengan Layanan Kesehatannya
Posted by maxfm on 23rd Oktober 2020
| 735 views

MaxFM, Waingapu – Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Harus bisa bangga dengan Layanan kesehatan yang diterimanya saat sakit. Karena itu, peningkatan pelayanan kesehatan dari fasilitas-fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan harus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Hal ini disampaikan dr. Aqsha Nur saat tampil sebagai panelis pada hari pertama webinar media workshop dan anugerah lomba jurnalistik BPJS Kesehatan tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring dan diikuti dari semua kantor BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia, Kamis (22/10/2020). Ditegaskannya JKN-KIS sebagai layanan kesehatan terbesar di dunia saat ini, harus mampu memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Ditegaskannya, untuk mewujudkan pelayanan yang membanggakan bagi peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan bisa dibantu oleh berbagai badan pemerintah maupun lembaga independen dalam menetapkan dan memantau standar dan mengatur sistem kesehatan seperti yang dilakukan oleh the Care Quality Commission (CQC) di Inggris.



“Pada akhirnya BPJS harus mampu untuk sampai pada titik dimana masyarakat merasa bangga menjadi peserta,” urainya.

Namun menurutnya tantangan yang dihadapi BPJS Kesehatan sebagai pelaksana program JKN-KIS adalah jumlah peserta yang banyak dan juga jumlah rumah sakit mitra yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, sinergitas antara BPJS Kesehatan dan rumah sakit mitra harus mampu dibangun dengan baik.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons