Scroll to Top
Masyarakat Dihimbau Manfaatkan Waktu Amnesty Pajak
Posted by maxfm on 16th Oktober 2020
| 795 views
Pegawai Samsat dan anggota Lantas sedang memeriksa dokumen kendaraan. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan dan Aset Daerah (UPT-PAD) Wilayah Sumba Timur melakukan penindakan terhadap pengguna kendaraan bermotor yang kedapatan menunggak pajak saat operasi bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumba Timur, dan Jasa Raharja Sumba Timur, Kamis (15/10/2020).

Pada kesempatan yang sama, UPT-PAD Wilayah Sumba Timur juga mensosialisasikan adanya Peraturan Gubernur NTT Tentang Pengampunan Pajak bagi pemilik kendaraan bermotor di NTT, sehingga masyarakat dihimbau memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, untuk membayar pajak kendaraannya tanpa harus terbebani denda keterlambatan.

Hal ini tampak saat dilakukannya kegiatan tilang bersama yang dilaksanakan di Jalan D. I. Pandjaitan, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kamis (15/10/2020). Kepada pengguna kendaraan bermotor yang kedapatan menunggak pajak langsung diarahkan untuk melakukan pembayaran di loket Bank NTT yang ada di Kantor UPT-PAD Wilayah Sumba Timur, tanpa harus membayar dendanya.



Kepala UPT-PAD Wilayah Sumba Timur, Denny Samuel Sandy kepada media ini, Kamis (15/10/2030) menjelaskan pihaknya bersama Satlantas Polres Sumba Timur dan Jasa Raharja Sumba Timur melakukan tilang bersama di hari pertama masa pengampunan pajak ini sambil mensosialisasikan keringanan bagi pemilik kendaraan agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons