Scroll to Top
Gubernur VBL Minta Presiden Jokowi Kunjungi Sumba
Posted by maxfm on 2nd Oktober 2020
| 2628 views
Gubernur NTT – Viktor Bungtilu Laiskodat

MaxFM, Waingapu – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, SH meminta Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo untuk kembali mengunjungi Pulau Sumba yang direncanakan Desember 2020 mendatang. Permintaan kunjungan presiden ini untuk melihat pembangunan energi terbarukan dari sinar matahari untuk menyuplai kebutuhan energi listrik di Pulau Jawa, Sumatera maupun Bali.

Permintaan ini disampaikan Gubernur VBL, saat menerima kunjungan Presiden Jokowi di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (1/10/2030), sebagaimana disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu, melalui sambungan telepon dengan MaxFm, Jumat (2/10/2020).

“Masyarakat Sumba dimohon untuk berdoa, agar bulan Desember mendatang bapak presiden bisa kembali menginjakkan kakinya di Pulau Sumba,” jelas Marius.



Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT ini menambahkan, rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Pulau Sumba, Desember 2020 mendatang memang masih dalam diskusi lepas antara Gubernur VBL dan Presiden Jokowi. Namun mengingat Sumba merupakan salah satu Pulau dengan potensi panas matahari yang sangat bagus, dan adanya rencana pengembangan energi matahari sebagai energi terbarukan, diharapkan Presiden Jokowi dapat mengunjungi Sumba dan pembangunan proyek ini dapat diwujudkan.




Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons