Scroll to Top
Pasien 20 Punya Riwayat Kontak yang Luas
Posted by maxfm on 12th September 2020
| 4741 views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana saat Jumpa Pers di Aula Dinkes Sumba Timur, Selasa (01/09/2020) [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFm, Waingapu – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan kasus 20 (ANL) diketahui memiliki riwayat kontak yang cukup luas di masyarakat, sehingga tim gugus tugas memerlukan waktu dan tenaga ekstra untuk dapat mengidentifikasi semua masyarakat yang memiliki kontak dengan yang bersangkutan. Masyarakat yang merasa memiliki kontak dengan pasien 20 diminta pro aktif melaporkan diri ke posko Covid-19.

Hal ini disampaikan juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana kepada awak media dalam jumpa pers perkembangan data kasus Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang berlangsung di aula Kantor Dinas Kesehatan, Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (12/9/2020).

Dijelaskannya pasien 20 ini terdeteksi setelah mendatangi Rumah Sakit Imanuel Sumba dengan keluhan batuk-pilek Jumat (11/9/2020) dan pihak Rumah Sakit Imanuel Sumba langsung melakukan tes RDT dan hasilnya reaktif, sehingga kemudian langsung diambil sampel swabnya dan dilakukan pemeriksaan melalui tes cepat molekuler (TCM) di Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rata Meha (RSUD URM) Waingapu.



“Hasil tes swabnya positif, sehingga yang bersangkutan langsung dirujuk untuk diisolasi di ruang isolasi RSUD URM Waingapu,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons