Scroll to Top
Optimalkan Pelayanan Non Tatap Muka dengan PANDAWA
Posted by maxfm on 30th September 2020
| 1157 views

MaxFM,Waingapu, Jamkesnews – Guna mempermudah peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mengakses kepesertaannya dari rumah tanpa harus ke kantor, BPJS Kesehatan mengoptimalkan pelayanan non tatap muka dengan PANDAWA (Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Waingapu Tri Mayudin mengatakan, Pandawa merupakan layanan dengan teknologi komunikasi melalui WhatsApp (WA) yang digunakan untuk mengurangi layanan tatap muka serta menekan jumlah kunjungan di kantor cabang.

“Peserta tidak perlu lagi datang ke kantor cukup dengan chat melalui WA untuk mendapatkan layanan kepesertaan yang dibutuhkan. Adanya pandawa ini mampu menekan angka kunjungan dikantor BPJS Kesehatan, ini juga komitmen kami mendukung Pemerintah mengurangi penyebaran virus Covid-19”, jelas Tri Mayudin selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Waingapu, Selasa (29/09).



“Untuk Bapa Mama, Adik dan Kakak peserta JKN-KIS di daerah Sumba (Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Barat Daya) dapat mengakses PANDAWA ke nomor 081238198389”, ungkap Tri.

Lebih lanjut kepada media ini, Tri menjelaskan layanan PANDAWA tersebut diperuntukan bagi peserta JKN-KIS dengan layanan administrasi seperti daftar baru, tambah anggota keluarga, pendaftaran bayi baru lahir, ubah jenis kepesertaan, ubah data identitas, ubah data golongan dan gaji, ubah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), penonaktifan peserta meninggal, perbaikan data ganda dan pengaktifan kembali kartu.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons