Scroll to Top
Lima Pasien Klaster Keluarga Sembuh
Posted by maxfm on 30th September 2020
| 2261 views
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Dokter Chrisnawan Tri Haryantana Memberikan Keterangan Saat Jumpa Pers, Sabtu (16/05/2020) di Kantor Dinas Kesehatan Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur dari klaster keluarga semuanya dinyatakan sembuh setelah mendapatkan hasil pemeriksaan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) negatif. Kelima pasien ini sudah dipulangkan ke rumah masing-masing, namun kondisi kesehatan mereka masih tetap dalam pemantauan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana menjelaskan hal ini saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (29/9/2020). Dijelaskannya lima pasien dari klaster keluarga ini mendapatkan hasil RT PCR negatif yang keluar dalam dua hari yakni, Senin (28/9/2020) dan Selasa (29/9/2020).

“Kemarin (Senin, 28/9/2020) tiga pasien yang hasilnya keluar dan negatif, lalu dua pasien lainnya keluar hari ini (Selasa, 29/9/2020) dan juga negatif,” jelasnya.




Dijelaskannya dengan keluarnya hasil RT PCR negatif dari Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof Dr. W.Z. Johannes Kupang untuk lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster keluarga ini, kelima pasien ini sudah dapat dipulangkan ke rumah masing-masing, dengan tetap melanjutkan masa isolasi mandiri.

“Saya belum tahu persis apakah sudah dipulangkan atau belum, karena dari rumah sakit yang tahu persis. Tetapi seharusnya sudah dipulangkan,” urainya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons