Scroll to Top
KPU Siapkan Layar Monitor di Halaman
Posted by maxfm on 4th September 2020
| 1075 views
Penghubung Bacalon ULP-YHW sedang mencocokkan dokumen yang harus dibawa dalam pendaftaran bersama Ketua Bidang Teknis dan Pencalonan KPU Kabupaten Sumba Timur.(FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Timur menyiapkan layar monitor di halaman kantor KPU setempat untuk nantinya para pendukung bakal pasangan calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur bisa mengikuti proses yang berlangsung di dalam ruangan. Hanya ketua, sekretaris partai politik pengusung dan penghubung Bacalon yang akan diijinkan masuk ke ruangan verifikasi.

Juru bicara KPU Kabupaten Sumba Timur, Muhammad Syadak Balole menyampaikan hal ini kepada VN di kantor KPU setempat, Kamis (3/9/2020). Dijelaskannya pembatasan jumlah orang yang masuk ke dalam ruangan maupun halaman KPU adalah bagian dari petunjuk KPU RI sebagai bagian dari langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dalam tahapan penyelenggaraan Pemilukada serentak tahun 2020.

Muhamad menjelaskan, dalam petunjuk teknis (Juknis) KPU telah menegaskan bahwa jumlah orang yang diijinkan masuk ke dalam ruangan penyerahan dokumen dan proses verifikasi hanyalah ketua dan sekretaris partai politik dan penghubung Bacalon. Karena itu, pihaknya juga menyediakan kartu tanda pengenal bagi pengurus partai politik dan penghubung setiap Bacalon.

“Kalau satu Bacalon diusung dua partai politik, berarti yang boleh masuk ke ruangan lima orang. Yakni empat orang pengurus partai politik dan satu penghubung Bacalon,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons