Scroll to Top
Sempat Berniat Bunuh Diri, Kini Menginspirasi
Posted by maxfm on 3rd Agustus 2020
| 855 views
Elmi Sumarni Ismau, saat berbicara di Max 96.9FM [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Senin 2 Desember 2010 pagi, masih dengan semangat seperti hari-hari sekolah sebelumnya. Karena itu, setelah bersiap Elmi menggunakan jasa ojek berangkat ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Oesena tempatnya bersekolah. Namun sesaat sebelum tiba di sekolah, Elmi ini mengalami kecelakaan dengan sepeda motor yang ditumpanginya pagi itu.




Kecelakaan dua sepeda motor tersebut cukup berakibat fatal bagi Elmi, namun nyawa Elmo terselamatkan. Karena sebelum terpental ke badan jalan, jari kaki kanan Elmi terselip ke jari-jari roda sepeda motor yang ditumpanginya, yang kemudian mengakibatkan kaki kanannya terluka cukup serius. Pagi yang indah itu langsung berubah gelap, karena Elmi tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Nyawa Elmi kemudian terselamatkan, namun untuk sementara Elmi harus mengubur semangatnya mengejar cita-cita, karena kaki kanannya mengalami luka serius hingga bagian tulangnya, sehingga akhirnya Elmi hanya bisa menyaksikan teman-teman sekelasnya terus pergi dan pulang dari sekolah di rumahnya, bahkan hingga ujian akhir, Elmi tidak bisa mengikutinya dan masa depannya seakan sirna dalam sekejab.

Berbagai upaya medis dan non medis dilakukan Elmi dan keluarga untuk menyembuhkan kondisi kedua kaki Elmi. Namun semua langkah itu tidak memberikan efek maksimal, sehingga kondisi kedua kakinya kian hari kian memburuk, hingga akhirnya Elmi harus merelakan kedua kakinya diamputasi tim dokter RSU Prof. W. Z. Johannes Kupang, 14 Desember 2010. Walau peristiwa ini cukup membuat Elmi terpukul, secara perlahan Elmi kembali membangun semangatnya untuk terus berjuang.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons