Scroll to Top
Penyidik Layangkan Surat Panggilan kepada AOF
Posted by maxfm on 9th Agustus 2020
| 806 views
Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Penyidik Polres Sumba Timur telah melayangkan surat panggilan kepada Ketua Harian Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq (AOF) untuk menghadap ke penyidik, Senin (10/8/2020) mendatang guna diperiksa sebagai saksi dalam laporan dugaan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Gidion Mbilijora.




Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.IK menyampaikan hal ini kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/8/2020). Dijelaskannya surat panggilan ini dilayangkan penyidik Polres Sumba Timur, setelah mendapatkan surat balasan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing, tertanggal 5 Agustus 2020.

Kapolres menjelaskan, dalam surat balasan Pemerintah Provinsi NTT tersebut dijelaskan bahwa saat ini tidak perlu lagi mendapatkan persetujuan gubernur, jika penyidik perlu memanggil anggota DPRD untuk diambil keterangan sebagai saksi. Karena itu, penyidik sudah menerbitkan surat panggilan untuk AOF sebagai terlapor untuk diambil keterangannya sebagai saksi.




“Surat panggilannya sudah saya tandatangani dan akan segera dikirim untuk yang bersangkutan hadir dan diambil keterangan sebagai saksi,” urainya.

Dijelaskannya untuk laporan tersebut sendiri sampai saat ini sudah ada lima orang yang diambil keterangan oleh penyidik Polres Sumba Timur terkait laporan tersebut sebagai saksi. Karena itu, AOF sebagai terlapor juga dipanggil untuk diambil keterangannya dengan status masih sebagai saksi.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons