Scroll to Top
Tim Saber Covid-19 Hentikan Penyemprotan Disinfektan
Posted by maxfm on 28th Juli 2020
| 900 views
Tim Saber Covid-19 Sumba Timur Saatmelakukan penyemprtan disinfektan di Bandara UMK [Foto Dokumentasi Tim Saber Covid-19 Sumba Timur]

MaxFM, Waingapu – Tim saber Covid-19 bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Timur yang menjadi bagian dalam gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur menghentikan penyemprotan disinfektan di pintu-pintu kedatangan di Sumba Timur sejak Sabtu (25/7/2020). Selanjutnya untuk pihak Bandara maupun pelabuhan diminta untuk melakukan penyemprotan secara mandiri.




Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur, Mikael Jaka Laki menyampaikan hal ini melalui sambungan telepon, Senin (27/7/2020). Dijelaskannya keputusan penghentian penyemprotan rutin di pintu-pintu masuk ini diambil karena ketersediaan bahan disinfektan yang makin berkurang di BPBD Kabupaten Sumba Timur.

Dijelaskannya BPBD Kabupaten Sumba Timur bersama tim saber Covid-19 Kabupaten Sumba Timur mulai melakukan penyemprotan disinfektan di pintu-pintu masuk Sumba Timur dan juga fasilitas-fasilitas publik di Kota Waingapu dan sekitarnya sudah dilaksanakan sejak akhir Maret 2020 hingga Sabtu (25/7/2020). Namun untuk sementara penyemprotan yang secara rutin dilakukan setiap ada penerbangan maupun pelayaran yang masuk ke Sumba Timur.




Walau demikian, Mikael menjelaskan penghentian penyemprotan disinfektan di pintu-pintu masuk Sumba Timur ini bukan penghentian penyemprotan total. Namun sifatnya sementara dan masih akan dilihat perkembangan situasi penyebaran Covid-19 di Sumba Timur.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons