Scroll to Top
Pasien 11 Kontak Erat dengan Pasien 09
Posted by maxfm on 30th Juni 2020
| 1586 views
Kadis Kesehatan Sumba Timur dr. Chrisnawan Tri Haryantana dan Direktur RSUD Umbu Rara Meha dr. Lely Harakai M.Kes. saat jumpa pers Minggu (28/06/2020) [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Kabupaten Sumba Timur kembali mengalami kenaikan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 11 kasus, setelah hasil pemeriksaan sampel swab yang dilakukan di Laboratorium Biomolekuler RSUD. Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang keluar, Sabtu (27/6/2020). Pasien 11 merupakan saudara kandung pasien 09 yang beralamat di Kelurahan Maulumbi, Kecamatan Kambera.



Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana menyampaikan hal ini dalam jumpa pers yang berlangsung di aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Minggu (28/6/2020). Dijelaskannya, yang bersangkutan sudah langsung dijemput setelah mendapatkan hasil positif dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Sabtu (27/6/2020) dan langsung ditangani di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD URM) Waingapu.

Dijelaskannya tim surveilance dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur sudah langsung melakukan penelusuran kontak terhadap sanak keluarga yang mungkin sempat melakukan kontak dengan yang bersangkutan untuk dapat diambil sampel swab guna dikirim dan dilakukan pemeriksaan di laboratorium Biomolekuler RSUD. Prof. W. Z. Johannes Kupang.



Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons