Scroll to Top
Dinkes Sumba Timur Panggil Dokter dan Kapus di Kota-Kambera
Posted by maxfm on 8th Juni 2020
| 1947 views
Kadis Kesehatan Sumba Timur dr. Chrisnawan Tri Haryantana didampingi Sekretaris Dinkes Tinus Njurumbaha, SKM dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (06/06/2020) [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumba Timur telah memanggil dokter-dokter yang bertugas di Puskesmas-Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Kota Waingapu dan Kambera. Selain delapan dokter, ikut dipanggil empat kepala puskesmas (Kapus) di wilayah yang sama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana menegaskan hal ini dalam jumpa pers di Aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (6/6/2020) lalu. Ditegaskannya, pemanggilan delapan dokter dan empat Kapus ini untuk menegaskan tentang kewajiban seorang dokter untuk mengeluarkan surat keterangan sehat bagi warga yang membutuhkan.



“Kami dapat banyak laporan bahwa ada dokter yang menolak mengeluarkan surat keterangan sehat, sehingga kami panggil untuk tegaskan bahwa itu adalah salah satu kewajiban sebagai dokter,” tegasnya.

Dr. Chrisnawan yang didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha pada kesempatan tersebut menegaskan, kewajiban memberikan surat keterangan sehat kepada orang sehat itu prinsipnya sama dengan mengeluarkan surat keterangan sakit bagi orang sakit dan surat keterangan meninggal bagi orang meninggal.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons