Scroll to Top
Tekan Kasus DBD Melalui PSN Berkualitas
Posted by maxfm on 23rd Mei 2020
| 772 views

MaxFM, Waingapu – Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur berhasil menekan angka kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sumba Timur di awal tahun 2020 ini. Pasalnya hingga saat ini hanya ada 125 kasus tanpa kematian, dan angka ini menurun drastis dibandingkan tahun 2019 lalu dengan 895 Kasus dan 18 kematian.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana menyampaikan hal ini dalam diskusi interaktif yang dilakukan melalui sambungan telepon dengan Radio Max Fm Waingapu, Jumat (22/5/2020). Diskusi yang dipandu Bung Hein dan Bung Rei ini juga menghadirkan Kepala Puskesmas Waingapu, Tjokondra G. A. Danudja, SKM, dan didukung Konsorsium Humba Hamu dan Voice Indonesia.



Diskusi ini sendiri membahas mengenai waspada DBD di sekitar kita dengan tema kasus DBD di Sumba Timur, penularan, faktor pemicu dan cara penanggulangannya. Dr. Chrisnawan menuturkan, langkah pihaknya bersama seluruh elemen masyarakat dan stake holder terkait, dengan dukungan penuh Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, tahun 2020 ini, pelaksanaan PSN dilakukan secara berkualitas sehinga penyebaran nyamuk aedes aegepty bisa diputus dan angka penularan DBD menjadi rendah.

“Kami belajar betul dari pengalaman tahun lalu, sehingga tahun ini sejak awal bapak bupati sudah menegaskan kepada kami untuk melakukan sama dengan kita sudah KLB (Kejadian Luar Biasa),” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons