Scroll to Top
Sembuh, Pasien 01 Covid-19 Sumba Timur Pulang Rumah
Posted by maxfm on 29th Mei 2020
| 1014 views
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Dokter Chrisnawan Tri Haryantana Memberikan Keterangan Saat Jumpa Pers, Kamis (28/05/2020) di Kantor Dinas Kesehatan Sumba Timur [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Setelah mendapatkan hasil pemeriksaan swab dua kali negatif, pasien 01 terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Sumba Timur dinyatakan sehat dan bisa pulang ke keluarganya. Kondisinya akan tetap dipantau sehingga jika memiliki gejala klinis yang mengarah kepada gejala Covid-19, akan langsung kembali ditangani.




Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana menyampaikan hal ini dalam jumpa pers yang dilakukan di aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Kamis (28/5/2020). Dijelaskannya hasil ini diterima dari laboratorium Biomolekuler RSU Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, Rabu (27/5/2020) untuk tujuh sampel swab.

“Sesuai hasil pemeriksaan swab yang kita terima kemarin (Rabu, 27/5/2020) hasilnya empat negatif dan tibanya positif. Tiga pasien positif ini masih pasien yang lama sehingga tidak ada penambahan pasien positif di Sumba Timur,” urainya.



Dengan keluarnya tujuh hasil swab ini, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur ini menjelaskan semua sampel untuk pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi sudah keluar, sehingga tersisa empat sampel dari Kabupaten Sumba Timur yang masih ditunggu hasilnya, dan diharapkan bisa keluar secepatnya untuk diketahui seluruh hasilnya.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons