Scroll to Top
Satu Lagi Mahasiswa STT Sangkakala Jakarta Positif Covid-19
Posted by maxfm on 26th Mei 2020
| 1251 views
Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Tri Haryantana (tengah) didampingi Sekretaris Dinkes Sumba Timur dan Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit. (FOTO: ONI)

MaxFM, Waingapu – Satu lagi mahasiswa Sekolah Tinggi Teologia (STT) Sangkakala Grogol Jakarta terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai dengan hasil pemeriksaan sampel swab yang dilakukan di laboratorium Biomolekuler RSU Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang. Total mahasiswa STT Sangkakala Grogol Jakarta yang positif di Sumba Timur sudah delapan orang.



Hal ini disampaikan juru bicara Gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Senin (25/5/2020). Dijelaskannya pasien 08 terkonfirmasi positif Covid-19 ini sudah menjalani masa isolasi di RSUD URM Waingapu sejak sehari setelah tiba di Sumba Timur.

“Yang bersangkutan berlamat di Kelurahan Kawangu, Kecamatan Pandawai dan tiba di Waingapu 23 April 2020, dan sempat ke rumahnya kemudian tanggal 24 April 2020 dilakukan tes RDT dan hasilnya reaktif, sehingga yang bersangkutan dijemput ke rumah sakit dan menjalani masa isolasi sampai sekarang,” jelasnya.




Dijelaskannya, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 08 ini sesungguhnya sudah menjalani pemeriksaan sampel swab ketiga kali saat ini, dan dua hasil swab sebelumnya yakni pertama di Jakarta, dan kedua di Kupang. Namun baru hasil swab ketiga ini yang bersangkutan dinyatakan positif.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons